jurusan arsitektur

Jurusan Arsitektur? Ketahui Dulu 5 Hal Ini…

LAIN - LAIN

BERBAGAI TIPS – Dalam memilih jurusan Arsitektur, tentunya Anda telah tau apa itu Arsitektur. Arsitektur adalah seni yang dilakukan oleh individu-individu untuk mengimajinasikan diri dan ilmu mereka dalam merancang sesuatu mulai dari level makro, seperti perancangan perkotaan, hingga ke level mikro yaitu desain bagunan, perabot, produk, dll.

5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Memilih Jurusan Teknik Arsitektur

Nah, bagi Anda yang ingin mengambil jurusan teknik arsitektur ini, sebaiknya Anda harus sudah mempersiapkan diri dengan baik-baik. Karena di dalam mendesain contohnya sebuah produk, tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk mendapatkan hasil yang bagus. Dalam proses pembelajaran tersebut, ada 5 hal yang harus Anda ketahui terlebih dahulu, yakni:

1) Siap Untuk Bergadang

Mahasiswa/i arsitektur akan selalu terlibat dengan yang namanya kurang tidur. Karena tugas yang berat dan banyak serta deadline yang super singkat. Jadi mahasiswa/i arsitektur harus siap untuk bergadang.

2) Siap Dengan Banyaknya Tugas

Makanan seorang arsitektur yang tidak ada habis-habisnya adalah tugas (homework). Baru saja Anda selesai mengumpulkan tugas, besok atau lusa pasti ada lagi tugas yang harus dikumpulkan dengan deadline yang super singkat.

3) Mental Baja

Baik sebagai seorang pelajar ataupun yang lain, Anda harus memiliki mental yang kuat. Sebagai seorang mahasiswa arsitektur, sudah semestinya Anda memiliki mental seperti baja. Sudah bergadang semalaman tidak tidur untuk mengerjakan tugas sebaik mungkin, waktu asistensi malah diminta revisi oleh dosen. Tidak hanya disitu, kertas hasil gambar dicoret-coret oleh dosen.

4) Disiplin

Salah satu sifat yang harus dan wajib dimiliki seorang mahasiswa jurusan arsitektur ialah kedisiplinan. Tanpa adanya kedisiplinan dalam diri Anda, jurusan ini seperti sumur yang dalam. Karena tugas yang banyak dan waktu yang singkat, Anda harus disiplin dalam hal waktu. Anda harus pandai-pandai mengatur waktu bagaimana Anda harus dapat mengerjakan semuanya selesai tepat waktu.

5) Manajemen Uang

Kuliah jurusan teknik arsitektur ini tidaklah murah. Bukan dilihat dari uang kuliahnya, tetapi biaya-biaya yang lain seperti kertas, spidol, penggaris, sampai dengan penghapus, semuanya butuh biaya yang sangat besar dari hari pertama Anda menjadi mahasiswa hingga Anda lulus sarjana. Jadi Anda harus pandai dalam mengatur keuangan Anda.

Semoga kelima hal diatas, dapat membantu Anda mempersiapkan diri sebagai calon mahasiswa/i arsitektur yang siap tempur di medan apapun. Mungkin jika Anda masih penasaran, apa lagi sih yang harus di persiapin kuliah arsitektur ini, Anda bisa langsung menanyakan kepada teman atau kerabat Anda yang sedang belajar Teknik Arsitektur atau bahkan yang sudah lulus. Semangat terus!

BACA JUGA: MANFAAT IKAN LAUT YANG BAIK BAGI KESEHATAN TUBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *